by Bloger Lumoshive Ara

Jan 27, 2022

Menjadi Programing Itu Sangat Sulit – Tapi Jangan Menyerah

programmer


Ketika Anda ingin belajar melakukan sesuatu hal yang baru, itu memanglah sangat sulit terutama bagi Anda yang sedang terjun ke dalam dunia pemrograman untuk yang pertama kalinya. Untuk mencapainya dan meraih prestasi yang kemungkinan akan membuat Anda bangga akan hasil sendiri itu memang butuh banyak pemahaman dan banyak belajar. Dan juga memerlukan banyak waktu atau bahkan berbulan-bulan untuk mempelajarinya, dimana Anda akan dihadapkan dengan mental atau bahasa-bahasa baru yang wajib Anda pahami. 

Tetapi, dengan menghabiskan waktu berjam-jam, pastinya Anda juga pernah mengalami gagal dan gagal lagi sebelum akhirnya Anda dapat melakukannya dengan mudah hal ini tentu saja pernah dilalui oleh seorang pemula. Kegagalan bukanlah memanglah hal buruk namun, ini sangat menyenangkan. Selain itu Anda akan terus belajar melakukan sesuatu yang sedang Anda perjuangkan dan hingga pada akhirnya Anda akan sampai di titik yang mudah.

Katakanlah ketika Anda sedang kesulitan melakukan coding secara teratur, akan terlintas pemikiran di kepala seperti, Anda tidak membuat kemajuan, merasa lebih buruk lagi atau bahkan tidak yakin bagaimana cara untuk memperbaiki situasi. Salah satu cara untuk menjadi lebih baik dalam keadaan seperti ini, adalah dengan cara tetap melakukanya dan terus belajar sampai akhirnya Anda akan sampai pada tujuan.

Mengapa? Karena itu, adalah cara terbaik dan diperlukan untuk menjadi seorang programing hebat.

Belajar perkodean memang sangatlah sulit, berbeda dengan kebanyakan aktivitas pada umumnya, bilamana ini akan menguji keahlian Anda saat melakukan pemrograman. Karena perkodean ini sangat sulit untuk dilakukan dan bisa membuat sangat frustasi, ini mengapa Anda tetap harus bersemangat untuk melakukanya.

 

Mengapa Melakukan Hal-hal Sulit itu Baik?

Ketika menjadi lebih sulit, Anda akan mencoba membuatnya lebih mudah seperti, melakukan olahraga yang kelihatannya sulit untuk dilakukan (jika Anda tidak bergerak maka, ini akan membuat hidup Anda lebih sulit). Dimana untuk menghindari setiap konflik akan memiliki keterampilan yang sulit untuk dilakukan dan itu tidak mudah tentu saja memerlukan biaya~ James Clear.

 

 

 

 

 

Untuk menemukan lompatan besar dalam karakter, keterampilan teknis, dan pengembangan pribadi biasanya datang dari sesuatu yang sulit yang harus dilakukan (dengan hanya melakukanya Anda akan mencapai tujuan yang mudah) yang harus Anda hadapi. Salah satu ide bagi pengembang baru yang umumnya memiliki pengalaman pengembangan pasti tahu persis apa yang harus dilakukan yaitu, hanya dengan “melakukannya”

Berikut konten yang berisikan 5 karakter untuk menjadi programer handal klik disini.

 

 

Berinvestasi dalam Kerugian

Ada cara terbaik untuk membingkai "menjadi lebih baik berarti berjuang, bertahan dan tidak menyerah" yang disebut Investing In Loss.

Jika Anda ingin menjadi baik dalam sesuatu, Anda perlu menghabiskan banyak waktu untuk menjadi buruk dalam hal itu.  

-Lihat kerugian sebagai investasi “bukan sesuatu yang harus dihindari”.

-Sebagian dari artikel ini kami ambil dari buku The Art of Learning.

Untuk bisa menguasai keterampilan baru apapun, Anda harus melalui periode buruk yang berkepanjangan sebelum Anda bisa menjadi baik. Setiap bagian baru dari perangkat lunak terasa seperti dunia baru yang belum pernah Anda alami seperti, penerapan, jaringan, pengkodean, struktur data, dokumentasi, dan masih banyak lagi. 

Bahkan orang yang sudah berpengalamanpun juga pernah mengalami beberapa kali, dan merasakan seperti seorang pemula lagi. Seringkali hal apa yang menahan kita adalah harapan kita, dimana kita sering kali kehilangan kesabaran dengan proses sebelum kita menyelesaikannya.

Catatan: Jika Anda memiliki banyak kepandain dalam hal lain, tentunya kembali menjadi pemula itu menggelegar. Namun, Anda perlu fokus untuk melihat kerugian sebagai investasi dan tidak menyerah terlalu cepat.

 

Jangan berhenti!

Saya tidak gagal 10.000 kali. Saya tidak pernah gagal sekali. Saya telah berhasil membuktikan bahwa 10.000 cara itu tidak akan berhasil. Ketika saya telah menghilangkan cara-cara yang tidak akan berhasil, saya akan menemukan cara yang akan berhasil~ Thomas Edison.

 

 

Selalu ada waktu untuk mengurangi kerugian Anda. Tetapi, jika pemrograman adalah sesuatu yang dengan tulus ingin Anda tingkatkan, baik untuk karier baru atau kesenangan jangan menyerah. Ada banyak waktu ketika saya masih seorang pemula, di mana saya telah melalui wawancara dan merasa seperti saya benar-benar gagal, hanya untuk terkejut kemudian ketika saya mendapat tawaran pekerjaan.

Catatan: Ingat alasan saat pertama kali Anda memulai belajar, teruslah belajar. Karena setiap kemajuan sekecil apapun itu sangatlah berharga.

Berikut adalah konten yang berisikan dasar-dasar menjadi programer untuk seorang pemula klik disini.

 



Berikut adalah konten yang berisikan perkodingan untuk pemula klik disini.

 



Membungkus

Terima kasih sudah menyisihkan sedikit waktu untuk membaca artikel diatas. Jika Anda tertarik untuk bekerja sama dengan Lumoshive Anda dapat menghubungi kami melalui :

Email : [email protected]

Instagram : @lumoshive.official

Sampai jumpa dilain hari dengan artikel selanjutnya!!

 

 



Related Post

Apakah Prospek Karir Programmer Menjanjikan Di Tahun 2021? Ini Kata Lumoshive

by Bloger Lumoshive Ara

Mar 31, 2022

0

    Profesi seorang programmer adalah suatu hal yang banyak digemari dan banyak dicari...

Istilah dan Definisi Pemrograman Teratas Untuk Pemula Yang Perlu Ketahui Menurut Lumoshive

by Bloger Lumoshive Ara

Apr 05, 2022

0

    Seperti halnya keterampilan apapun, penting untuk kita mempelajari istilah dasar y...

Bahasa Pemrograman Dan Tujuannya serta Fungsinya

by Bloger Lumoshive Ara

Jun 04, 2022

0

Hallo sahabat Lumoshive, pada kesempatan kali ini kami akan mengajak Anda untuk mengenal bahasa pe...

Ini Loh Bahasa Pemrograman Perl yang Lagi Populer di Tahun 2022

by Bloger Lumoshive Ara

Apr 26, 2022

0

  Halo sahabat Lumoshive, pada kesempatan kali ini tim kami akan mengajak Anda untuk menge...